Rabu, 22 Oktober 2014

Bingung Pilih Diet





Sekarang ini banyak bermunculan beragam jenis diet popular. Sesungguhnya, bagaimanakah pilih diet yang pas? Apa yang perlu diperhitungkan?

Menurut dr. Phaidon Toruan, Fitness Trainer, Penulis Fat Loss Not Weight Loss, Diet yang sehat berarti manajemen makan atau mengatur makanan sehat yang kita makan. Walau demikian, diet saat ini semakin banyak berikan penekanan pada cara spesifik atau bahan pangan spesifik yang dinamakan supaya tampak fancy. Sesungguhnya, yang diperlukan oleh kita yaitu diet yang dengan cara nutrisi tercukupi, yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral serta air.

Nutrisi itu bisa didapat berbahan baku pangan seperti sumber karbohidrat nasi merah yang ada banyak seratnya, ubi, singkong ; sumber protein seperti ikan, unggas atau biji-bijian serta kacang-kacangan ; sumber lemak sehat seperti minyak zaitun, minyak kelapa ; serta sumber vitamin serta mineral yaitu buah-buahan serta sayuran.

Jadi, saat kita mendengar diet yang fancy, baiknya cermati dahulu isi makanan yang di tawarkan, lantaran biasanya rencana sehatnya tidak jauh tidak sama. Yang bikin tidak sama lantaran kita sukai mendengarnya dari narasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar