Jumat, 13 Juni 2014

Vitamin C dari Buah Disimpan Badan Lebih Lama



Vitamin C sebagai antioksidan poten yang diperlukan badan buat melawan penuaan awal. Tak sedikit orang yang yakin konsumsi vitamin C dosis tinggi sanggup memperkuat ketahanan badan sampai merawat vitalitas.

Beberapa orang lantas pilih memakai vitamin C lewat suplemen buat cukupi kebutuhannya. Meskipun mutlak, menurut dokter spesialis gizi klinik Fiastuti Witjaksono, bukan hanya artinya vitamin C kudu dikonsumsi terlalu berlebih.

" Kepentingan vitamin C badan orang dewasa itu cuma 75 miligram perhari. Apabila memakai kira-kira lebih itu, maka dapat dikeluarkan, " kata dia dalam media gathering yang diselenggarakan oleh Zespri Kiwifruit pada Senin (2/6/2014) di Jakarta.

Ia memaparkan, vitamin C punya karakter larut air jadi enteng dikeluarkan oleh badan lewat urine. Dikarenakan miliki sifat sekian juga, maka vitamin C tak dapat disimpan terlampau lama dalam badan.

" Maka, seandainya kita saat ini makan vitamin C sampai 1. 000 mg buat cadangan 10 hari semestinya tak dapat, bakal juga dikeluarkan oleh badan. Vitamin C kudu dikonsumsi teratur tiap tiap hari, " tandas dokter dari Departemen Pengetahuan Gizi, Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI/RSCM) ini.

Meskipun enteng dikeluarkan, nyatanya ada kondisi yang buat vitamin C lebih lama ada di badan. Fiastuti sebutkan, vitamin C yang dikonsumsi lewat buah-buahan dapat bertahan lebih lama ketimbang vitamin C yang datang dari suplemen.

Kajian dari Kampus Otago yang dijalankan pada mencit memperlihatkan, vitamin C lebih lama bertahan di jaringan apabila didapatkan dari buah ketimbang dengan dari suplemen. Peneliti memperlihatkan, sehabis dua hari sampai 1 minggu, meskipun alami penurunan mencolok, tapi takaran vitamin C di jaringan mencit tetap lebih tinggi apabila diberikan lewat buah.

Konsumsi cukup vitamin C punya banyak fungsi, misalnya sbg antioksidan, kofaktor pembentukan kolagen serta beraneka hormon, tingkatkan system imun, sampai menahan beraneka penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar